Wednesday, March 5, 2014

Tips Menghilangkan Ngantuk saat Jam Pelajaran

Kalian masih pelajar? Suka begadang? Atau Insomnia? Yang kemudian menyebabkan kita merasa capek saat diajar guru? bosen? atau Ngantuk? Tentu hal itu pernah bahkan sering kita alami. Terutama pada pelajaran yang kurang kita sukai. kalian tentu sangat terganggu dengan keadaan ini, karena dengan keadaan seperti itu kita akan kesulitan konsentrasi dengan pelajaran tersebut, bahkan bisa saja kita tertidur dikelas kemudian dapat hukuman dari guru pengajar. Percayalah sebaiknya kalian tidak membudidayakan ngantuk saat Jam pelajaran karena dapat berakibat buruk bagi jumlah ilmu yang akan kalian dapat dalam satu hari tersebut. Jadi sekarang kalian ingin mengatasi tapi tidak tahu caranya? DeeAdmirer akan membagi tips untuk kalian.
Tips Menghilangkan Ngantuk saat Jam Pelajaran :

1. Tidurlah yang cukup
    Tidur ± 6 jam sehari, usahakan itu jumlah tidur pada malam hari saja, kalau tidak bisa diakumulasikan dengan tidur siang juga tidak apa-apa.
 
2. Pelajari materi pelajaran yang diajarkan
    Pelajari materi pelajaran yang diajarkan sebelum di jelaskan oleh guru, selain agar kita lebih paham, kita juga akan lebih mudah berkonsentrasi pada saat diajar.

3. Bicaralah dan Terus perhatikan guru pengajar
    Bicara atau bertanyalah kepada guru pengajar (tapi yang nyambung-nyambung aja ya?) dan perhatikan mimik guru saat mengajar. Hal itu akan membantu kalian agar lebih mudah berkomunikasi dengan guru dan tentunya kantuk bisa hilang. 

4. Ijin ke Toilet
    Ijinlah ke toilet sebentar untuk mencuci muka (Paling ampuh ini *pengalaman pribadi*) Tapi jangan lupa balik kekelas lagi loh... jangan-jangan nanti malah bolos :D

5. Makan sesuatu
    Makanlah permen pada saat diajar di dalam kelas. Ini bisa membantu tapi kalian harus hati-hati jangan sampai ketahuan guru, kalau guru tahu beliau bisa minta bagian permen sama kalian. :D

6. Bermainlah
    Bermain disini, bukan seperti main Flappy Bird atau lompat tali. Tetapi cenderung memainkan anggota badan, misalnya, mengoyang-goyangkan kaki ke depan dan belakang.

Semoga Tips Menghilangkan Ngantuk saat Jam Pelajaran ala DeeAdmirer bisa bermaanfaat ya.. ;)

2 comments: